..:: Website Resmi KPU SulTeng ::...

Rapat Pembahasan Fasilitasi Penyelesaian Permasalahan Pencalonan DPRD Sulawesi Tengah dan DPRD Kabupaten/Kota se Sulawesi Tengah

E-mail Cetak PDF

kpu-sultengprov.go.id– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan rapat pembahasan fasilitasi penyelesaian permasalahan pencalonan anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota se Provinsi Sulawesi Tengah untuk Pemilu tahun 2014 mendatang. Rapat yang dihadiri oleh seluruh Satuan Kerja (Satker) KPU Kabupaten/Kota Se Sulawesi Tengah dipimpin oleh Ketua KPU Provinsi Sulawesi Tengah Sahran Raden, S.Ag,SH,MH.

Menurut Ketua KPU Provinsi Sulawesi Tengah Sahran Raden, S.Ag,SH,MH pelaksanaan kegiatan di Hotel Santika Palu yang berlangsung pada hari Selasa (13/8) ini terkait dengan Daftar Caleg Sementara (DCS) yang sudah masuk ke KPU. lanjutnya Sahran Raden mengatakan Acuan rapat ini, berdasarkan surat KPU Nomor 481 tanggal 16 juli 2013 lalu perihal penjelasan terkait DCS anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Menurut Sahran Raden, KPU di setiap Kabupaten/Kota diminta melakukan fasilitasi dan membuka kesempatan kepada masing-masing partai politik untuk menyempurnakan penulisan nama calon, gelar akademik, gelar sosial budaya dan keagamaan termasuk juga foto calon sebagai bahan penetapan DCT. Perubahan nama dimaksud berdasarkan nama yang tercantum dalam KTP. Sedangkan untuk pencantuman gelar akademik harus dibuktikan dengan fotocopy ijazah yang telah dilegalisir.  ”Rapat ini juga memfasilitasi proses penyelesaian permasalahan perbaikan DCS, baik pergantian calon maupun perubahan nomor urut daftar calon terkait pengunduran diri calon atau calon meninggal dunia,” terang Sahran Raden. (Bb/Red)

hack